TNI-Polri Targetkan Vaksinasi Massal untuk 2.000 Orang Setiap Hari

  • Bagikan
Sejak angka covid-19 di Tanah Air melonjak tajam, vaksinasi massal langsung diserbu warga. Iin (57), jauh-jauh dari Bogor, mengikuti vaksinasi massal di Jakarta Selatan, bersama anak-anaknya.

DEKANDIDAT.ID – TNI dan Polri menargetkan 2.000 orang per hari dalam program vaksinasi massal yang kini tengah dilaksanakan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut akan diselenggarakan oleh Polsek Metro Tamansari dan Koramil 01 Tamansari sejak tanggal 5-9 Juli 2021.

Menurutnya, selama dua hari vaksinasi massal itu digelar, ada sebanyak 1.777 orang di kawasan Kota Tua Jakarta Barat yang sudah divaksin.

“Adapun target vaksinasi yaitu 2.000 orang per hari dengan sasaran masyarakat umum berumur 18 tahun ke atas,” tutur Sigit dalam keterangan resmi di Jakarta.

Menurut Kapolri, total vaksin yang akan diberikan ke masyarakat kawasan Kota Tua, Jakarta Barat ada sebanyak 10.000 vaksin sinovac dengan rincian 5.000 vaksin dari TNI dan 5.000 vaksin dari Polri. Sigit menjelaskan bahwa pihaknya melibatkan 41 orang tenaga medis dari TNI-Polri untuk program vaksinasi massal di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat tersebut.

“Petugas vaksinator yang sudah dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 41 orang,” jelasnya.

Total Views: 550 ,
Penulis: kinoy jacksonEditor: kinoy jackson
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *