Kemenpora Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

  • Bagikan
Menpora Zainudin Amali bersama jajarannya saat menyampaikan keberhasilannya meraih predikat WTP untuk ketiga kalinya dari BPK. (Humas Kemenpora)

DEKANDIDAT.ID – Menpora Zainudin Amali bukan main bahagianya setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap kementeriannya untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dalam hal laporan keuangan.

“Satu jam lalu saya mendapatkan kabar menggembirakan. Untuk ketiga kalinya Kemenpora mendapatkan WTP. Saya kira ini adalah capaian yang luar biasa bagi kami yang ada di Kemenpora. Kita tahu, sebelumnya hampir 10 tahun Kemenpora tidak bisa mendapatkan penilaian laporan keuangan dari BPK dengan WTP. Tapi alhamdulilah, tahun 2019, 2020 dan 2021. Kemenpora bisa mendapatkan penilaian tersebut. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kemenpora,” ujar Menpora Amali, Rabu (13/7) siang, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, keberhasilan kementerian yang dipimpinnya meraih predikat WTP untuk ketuga kalinya secara berturut-turut adalah berkat kerjasama yang baik dan saling percaya di anatar karyawan Kemenpora.

“Kuncinya kita saling percaya dan kerjasama secara tim. Saya harap ini terus dipertahankan. Karena mempertahankan itu sangat sulit. Mudah-mudahan di tahun mendatang prestasi itu bisa kita dapatkan,” ujarnya.

Ditambahkan, prestasi WTP yang telag diraih oleh Kemenpora, bukan karena kehebatan seorang Menpora. Melainkan hasil tim work yang baik seluruh pejabat dan pegawai yang ada di Kemenpora. Prestasi ini harus terus dijaga.

Pembenahan tata kelola birokrasi selama ini memang menjadi konsentrasi penuh bagi Menpora Amali. Bahkan program prioritas pertama Menpora yang dicanangkannya yakni, melakukan pembenahan tata kelola birokrasi dengan baik, dan didukung dengan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder olahraga.

Salah satu contoh keberhasilan tata kelola yang baik di Kemenpora yakni, transparasi bantuan pendanaan terhadap cabang olahraga.

“Selama saya menjadi Menpora, semua bantuan kepada cabang olahraga harus dilakukan secara transparan, bahkan dipublikasikan kepada semua media. Jadi ini salah satu contoh tata kelola yang baik dan harus kita pertahankan,” ujar Menpora.

Menpora Amali meminta kepada seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora serta stakeholder pemuda dan olahraga di Indonesia untuk ikut terus menjaga prestasi laporan keuangan WTP ini dengan baik.

“Saya selalu menekankan agar kita mau bergerak bersama untuk melakukan perubahan yang lebih baik,” katanya.

 

Total Views: 106 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *