Menpora: Sumpah Pemuda Bisa Menguatkan Kembali Persatuan dan Kesatuan

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Menpora Zainudin Amali berharap Peringatan Sumpah Pemuda bisa menguatkan kembali rasa persatuan dan kesatuan Indonesia. Hal demikian dikatakannya saat menghadiri Peluncuran Bulan Pemuda dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Senin (10/10), di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Tadi sudah saya sampaikan, kita tidak boleh lelah, mengingatkan kepada anak bangsa bahwa kita ini terbentuk dalaam satu negara kesatuan Republik Indonesia yang tadinya berasal dari berbagai latar belakang berbeda latar belakang,” kata Menpora Amali.

Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang akan diadakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kegiatan ini kita adakan di Ibu Kota negara ya, itu ada sejarah yang akan diingatkan. Itu ada perjalanan dari Kutai kan kita tahu bahwa Kutai itu kerajaan kita yang pertama, sampai dengan ke Ibu Kota Nusantara,” sambungnya.

Menpora Amali berharap peringatan sumpah pemuda nanti bisa dimaknai para pemuda Indonesia untuk bisa lebih inovatif dan kreatif.

Yang terpenting Sumpah Pemuda bisa jadi peringatan guna mempererat rasa persatuan dan kesatuan Indonesia meskipun berbeda-beda suku, ras dan agama.

“Kita ingin supaya kita bersama-sama, bertekad selalu menyegarkan perasaan sebangsa dan se-Tanah Air dan harus muncul inovasi-inovasi, kreativitas,” lanjutnya.

“Dari tahun ke tahun tidak boleh peringatan itu hanya peringatan seremonial. Jadi harus ada sesuatu yang bermakna yang membuat kita ingin bahwa dulunya ya kita berbeda dan sekarang kita menjadi satu.”

Total Views: 26 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *