Dr Risdiamon: Pemuda Indonesia Jangan Kalah Bersaing Soal Teknologi Digital

  • Bagikan
Dr Risdiamon

DEKANDIDAT.ID – Tak ingin bangsa Indonesia kalah bersaing dengan bangsa lain di bidang teknologi digital, Institute Saint dan Teknologi Al Kamal didukung Deputi 1 Kemenpora, menggelar Seminar Nasional bertajuk ‘Pemanfaatan Teknologi Robotic di Dunia Usaha Berbasis Digital ‘, Selasa (20/12) siang, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua Panitia, Dr Risdiamon, ada tiga tujuan utama dari penyelenggaraan Seminar Nasional nanti.

“Pertama, kami berharap semakin banyak kalangan pemuda yang tergerak hatinya untuk menekuni pemanfaatan teknologi robotic di era digital. Dengan begitu bangsa Indonesia mampu bersaing dengan bangsa lain,” ujar Dr Risdiamon, Jumat (16/12) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kedua, dari sisi dunia usaha, pemanfaatan teknologi digital akan berdampak kepada efisiensi dan daya saing suatu bangsa,” tandas Dosen Tehnik Sipil di Institute Saint dan Teknologi Al Kamal.

“Ketiga, khususnya untuk provinsi Gorontalo, potensi sumber daya alamnya yang melimpah, seperti perikanan, pertanian, perlu sentuhan teknologi di era digital,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Direktur Youth and Sport Develop (YSS).

Dia menjelaskan, peserta yang akan mengikuti seminar ini berasal dari sekitar 30-an perguruan tinggi di Tanah Air, seperti UIN Purwokerto, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Bengkulu, Universitas Moestopo Baragama, Universitas Muhammadiyah Kebayoran Baru, dan Institute Saint dan Teknologi Al Kamal.

“Sementara dari kalangan komunitas, yang sudah memastikan mengikuti seminar ini adalah Komunitas Pemuda Inspiratif yang diketuai oleh Safira.”

Adapun para pembicara yang akan tampil adalah Pj Gubernur Gorontalo Dr Ir Hamka Hendra Noer, Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Dr Anggawira, Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Visual Institute Saint dan Teknologi Al Kamal Dr Ir Toto Widianto M.sc, dan selaku keynote speaker, Rektor Institute dan Teknologi Al Kamal Ir Esa Haruman Wiraatmadja, M.sc. Eng., Ph.D., IPU.

“Diperkirakan mereka yang akan mengikuti langsung seminar ini di Auditorium Wisma Kemenpora sekitar 80 orang, sedangkan sekitar 300 orang lainnya mengikuti melalui zoom,” tambahnya.

Seminar Nasional ini rencananya akan dibuka oleh Menpora, Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

Total Views: 12 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *