Hidayat Nurwahid Tegaskan Jangan Meremehkan Bahaya Covid-19

  • Bagikan
Hidayat Nur Wahid (ASATUNEWS)

DEKANDIDAT.ID, Jakarta — Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengingatkan pentingnya peran majelis taklim serta ustaz/ustazah dalam meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan Covid-19. Apalagi di tengah meningkatnya jumlah korban meninggal maupun yang tertular virus corona itu.

“Kita jangan sampai meremehkan bahaya Covid-19 yang makin menyebar dan membahayakan. Faktanya Covid-19 tidak membedakan latar kewarganegaraan, umur, jenis kelamin, maupun agama. Para ustaz, ustazah, dan majlis taklim harus berkontribusi menyelamatkan diri, keluarga, anggota majlis taklim, umat, dan masyarakat di sekitar kita, dari bahaya Covid-19,” kata Hidayat saat memberi sambutan secara virtual pada Halal Bihalal Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2021)

Menurutnya, jika kita dapat bersama-sama menyelamatkan umat dari Covid-19, kita lebih optimal dalam memperjuangkan kemaslahatan umat, bangsa dan negara tercintai. Ia mengingatkan, sejak pandemi melanda hingga April lalu Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) mencatat sebanyak 333 kiai dan nyai dari NU meninggal dunia akibat virus corona. Dari jumlah tersebut, 286 adalah ulama pria, dan 47 lainnya ulama perempuan.

“Belum lagi para ulama dan tokoh umat dari ormas lainnya yang juga wafat karena Covid-19. Seperti Syeikh Ali Jaber, Nadjamuddin Ramli (Pimpinan MUI dan PP Muhammadiyah), dan para ustaz maupun ustazah lainnya. Ini menuntut kita agar semakin berupaya melindungi para ustaz dan ustazah juga para jemaah dari musibah Covid-19, dengan mengedukasi cara yang benar menyikapi Covid-19, termasuk melakukan vaksinasi, sebagaimana semuanya juga diarahkan oleh MUI, NU, Muhammadiyah, dan lain-lainnya,” ungkap Hidayat atau biasa disapa HNW. -Asatunews-

 

 

Total Views: 227 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *