Denny JA Ucapkan Selamat Datang ke Presiden Baru, Prabowo Subianto

  • Bagikan
Denny JA

DEKANDIDAT.ID – Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, mengucapkan selamat datang kepada Prabowo Subianto dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden baru RI, setelah melalui hasil quick, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 ini meraih suara 58,42 persen. Mengungguli Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

“Sekarang ini, jam 6 sore lewat sedikit, LSI Denny JA mengkonfirmasi melalui quick count, kalau sebelumnya melalui exil poll, secara resmi mengucapkan selamat datang kepada presiden dan wakil presiden baru, Prabowo dan Gibran. Prosentase sudah masuk 92 persen dan Prabowo-Gibran menang di angka 58,42 persen. Ini kemenangan sudah tinggi sekali, sudah jauh 8 persen di atas magic of number (50 persen). Angka 50 persen inilah batas yang menentukan satu putaran atau dua putaran,” ujar Denny JA dengan wajah sumringah, Rabu (14/2) petang, di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta.

Denny menambahkan, keberhasilan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 1 Putaran, mengulangi kejayaan SBY pada tahun 2009, menang Pilpres 1 putaran.

“Namun sekali lagi disclaimer harus dibuat, hasil yang resmi adalah dari KPU. LSI Denny JA tidak ingin mengambil alih otoritas itu. Hasil KPU resmi yang kita tunggu. Hasil KPU yang lima nanti, tak akan banyak beda dengan LSI Denny JA. Di tahun 2012, hasil quick count LSI Denny JA denggan KPU hanya 0,12 persen,” tukasnya.

“Kemenangan Prabowo-Gibran ini, datang bersamaan dengan tiga kemenangan lainnya. Tiga hal inspiratif yang datang bersamaan dengan kemenangan Prabowo-Gibran. Pertama adalah, ini kemenangan dari semua kegigihan, kemenangan dari sebuah keteguhan. Kalau kita membuat bahasa puisinya, ‘Keinginan Mencapai Matahari’.”

“Ini kemenangan dari sebuah kegigihan, sejak Tahun 2004 Prabowo mengikuti kontestasi Pilpres empat kali gagal, ini kelima kalinya. Di ujung mengejar matahari itu, akhirnya tersentuh juga mataharinya. Matahari itu adalah lembaga presiden,” ucap Denny JA.

Apa yang dicapai Prabowo juga merupakan kemenangan dari ilmu sosial. Karena kemenangan ini bisa ditangkap, diprediksi oleh lembaga survei yang kredibel, lanjutnya.

“Kemenangannya sudah di atas 50 persen. Besok bisa lihat di google bahwa LSI Denny JA yang pertama mengumumkan Prabowo menembus (suara) lebih dari 50 persen.”

Hasil sementara quick count LSI Denny JA pada Rabu (14/2), pukul 18.04 WIB, total suara masuk 95,10% data yang masuk menunjukkan rincian sebagai berikut, memenangkan Prabowo-Gibran dengan raihan 58,28% suara, sementara Anies-Muhaimin (25,08 persen), dan Ganjar-Mahfud (16,63 persen).

Untuk Pemilu Legislatif hingga 54,65 persen suara yang masuk, PDIP masih berada di posisi pertama dengan 18,25 persen, disusul Partai Golkar (15,14 persen), Gerindra (13,47 persen), PKB (11,16 persen), Partai Nasdem (9,17 persen), PKS (7.70 persen), Partai Demokrat (6,82 persen), PAN (6,04 persen), PPP (3,50 persen), PSI (2,51 persen), Partai Perindo (1,35 persen).

Total Views: 23 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *