Argentina Sangat Berambisi Merengkuh Tropi Copa America

  • Bagikan
Final Copa America 2021 akan mempertemukan Brasil vs Argentina, Minggu (11/7) pagi.

DEKANDIDAT.ID – Timnas Argentina sangat berambisi merengkuh trofi Copa America untuk pertamanya dalam tiga dekade. Namun mereka bakal menghadapi tantangan besar, yakni melawan Brasil yang selama ini selalu mampu mengalahkan Tim tango.

Final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Minggu (11/7/) pagi WIB. Albiceleste terakhir kali juara pada 1993 atau 28 tahun silam, sedmentara Brasil merupakan juara bertahan sekaligus mencari gelar kesepuluh.

Duel Argentina vs Brasil besok akan menjadi yang ke-34 dalam sejarah Copa America. Argentina unggul head to head dengan meraih 15 kemenangan, sementara Brasil mengantongi 10 kemenangan dan delapan lainnya berakhir imbang.

Selaman itu pula Argentina tidak pernah bisa mengalahkan Brasil dalam lima pertemuan di Copa America dimulai sejak 1995. Sedangkan Argentina terakhir kali mengalahkan rival abadinya itu lewat adu penalti usai bermain seri 1-1 di perempatfinal Copa America 1993, terakhir kalinya mereka juara.

“Kami akan bermain melawan rival abadi kami, rival sepanjang masa, dua tim nasional terkuat di Amerika Selatan dan kami berharap itu akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat,” tutur pelatiih Argentina, Lionel Scaloni.

“Brasil vs Argentina itu lebih dari sebuah pertandingan sepakbola. Dua tim ini membuat dunia terpaku menyaksikan pertandingan mereka,” ujar pemain Brasil, Marquinhos.

Berikut ini rekor pertemuan Argentina vs Brasil di lima pertandingan terakhir Copa America:

1995 Argentina 2-2 Brasil (menang penalti)
1999 Brasil 2-1 Argentina
2004 Argentina 2-2 Brasil (menang penalti)
2007 Brasil 3-0 Argentina
2019 Brasil 2-0 Argentina

Total Views: 316 ,
Penulis: kinoy jacksonEditor: kinoy jackson
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *