Belgia vs Italia, Final Prematur

  • Bagikan
Belgia akan menghadapi Italia di Babak 8 Besar Piala Eropa 2020.

DEKANDIDAT.ID – Ajang Euro 2020 kini sudah memasuki babak perempat final menyusul Ukraina memastikan diri sebagai tim terakhir dalam delapan besar turnamen setelah mengalahkan Swedia secara dramatis dengan skor 2-1 di Glasgow, Rabu dini hari WIB.

Ukraina dan Swiss menjadi dua tim yang menorehkan sejarah penampilan pertama di perempat final Euro, tetapi sorotan tentu diarahkan kepada pertemuan Belgia kontra Italia yang bagi sebagian kalangan dianggap sebagai sebuah laga final prematur.

Setelah menyapu bersih fase penyisihan Grup B, Belgia jadi tim yang bertanggung jawab memastikan Portugal gagal mempertahankan gelara juara Euro seusai gol cantik Thorgan Hazard menjadi pembeda kedua tim di babak 16 besar.

Lolos sebagai jawara Grup A, Italia nyaris dikejutkan Austria di babak 16 besar beruntung VAR menganulir gol lawan mereka dan tim besutan Roberto Mancini melaju lewat kemenangan di babak tambahan waktu.

Kendati Belgia kini merupakan tim peringkat satu dunia, Italia memasuki perempat final yang akan dimainkan di Allianz Arena, Muenchen pada Jumat (2/7) malam WIB dengan rekam jejak bagus berupa 14 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 22 pertemuan kontra Pasukan Setan Merah, seperti dikutip dari Antara.

Italia juga tidak pernah kalah dalam empat pertemuan melawan Belgia di babak utama turnamen-turnamen bergengsi termasuk saat menang 2-0 di penyisihan grup Euro 2016.

Total Views: 184 ,
Penulis: kinoy jacksonEditor: kinoy jackson
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *