Ditahan Imbang 1-1 oleh Ekuador, Brasil Tetap Juara Grup

  • Bagikan
Ekuador sempat menggetarkan jala gawang Brasil terlebih dulu.

DEKANDIDAT.ID – Turun dengan sejumlah pemain pelapisnya, Brasil dipaksa bermain imbang saat menghadapi Ekuador di matchday keempat Grup B Copa America 2021, Senin (28/6) pagi WIB, di Estadio Olimpico Pedro Ludovico Dengan hasil ini, kedua tim berhak lolos ke babak perempatfinal.

Ekuador di laga ini butuh kemenangan untuk bisa terus melaju. Gol pun nyaris didapat tim tamu pada menit ke-11 saat bola tembakan Enner Valencia melambung di atas gawang Brasil yang sudah tanpa kawalan Alisson Becker.

Brasil bikin ancaman di menit ke-20. Bola umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung kiper lawan, Hernan Galindez.

Brasil mampu memimpin 1-0 hingga turun minum lewat gol Eder Militao. Bek milik Real Madrid itu sukses mencetak gol usai menyambut bola tembakan bebas Everton Soares.

Ekuador langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Gol penyeimbang 1-1 akhirnya didapat pada menit ke-53 lewat Angel Mena usai menyambut bola sundulan dari Valencia.

Tempo laga tidak terlalu gereget selepas skor berimbang. Brasil meski sempat beberapa kali mengancam, tak ada satu pun yang berbuah gol seperti halnya Ekuador.

Skor 1-1 sudah cukup mengantarkan Ekuador ke babak perempatfinal. Nasib mujur tersebut dibarengi dari kekalahan 0-1 Venezuela melawan Peru akibat gol Andre Carrillo di menit ke-48.

Peru ada di posisi kedua di bawah Brasil. Kolombia menempati urutan ketiga dan diikuti oleh Ekuador.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Emerson, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi (48′ Danilo); Everton (78′ Richarlison), Fabinho, Lucas Paqueta (78′ Everton Ribeiro), Douglas Luiz (64′ Casemiro); Roberto Firmino (64′ Vinicius Junior), Gabriel Barbosa.

Ekuador: Hernan Galindez; Angelo Preciado, Robert Arboleda, Diego Palacios (72′ Gonzalo Plata), Piero Hincapie; Moises Caicedo (17′ Angel Mena), Jhegson Mendez, Alan Steven Franco, Pervis Estupinan; Ayrton Preciado (84′ Mario Pineida); Enner Valencia (84′ Leonardo Campana).

Total Views: 156 ,
Penulis: kinoy jacksonEditor: kinoy jackson
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *