Santos Mengaku Tanggungjawab atas Kekalahan Portugal dari Jerman

  • Bagikan
Pelatih Fernando Santos (GOAL.COM)

DEKANDIDAT.ID, Jakarta — Pelatih Fernando Santos mengaku bertanggung jawab atas kekalahan Portugal saat berhadapan dengan Jerman, dengan skor 2-4 di pertandingan grup Euro 2020. ” Portugal kalah di lini tengah dan gagal mengimbangi dua gelandang berpengalaman Jerman Toni Kroos dan Ilkay Gundogan,” sebut Santos, Minggu (20/6/2020) dinihari WIB.

Padahal, Cristiano Ronaldo membawa juara bertahan Portugal unggul lebih dulu pada menit ke-15 sebelum mereka dihancurkan oleh Jerman dalam waktu lima menit pada babak pertama ketika Ruben Dias dan Raphael Guerreiro memasukkan bola ke gawang sendiri.

Jerman merangsek ke pertahanan Portugal yang terbuka lebar dan mencetak dua gol lagi pada babak kedua setelah Kroos tidak terganggu lini tengah Portugal yang pasif ketika dia menuntaskan umpan.

“Kami hanya mengubah taktik lini tengah kami menghadapi laga ini. Kami hanya ingin menekan pemain-pemain lini tengahnya, Gundogan dan Kroos, dan kami ingin bek sayap kami maju,” kata Santos dalam konferensi pers.

“Tapi jelas terlihat kami selalu kekurangan pemain tambahan di lini tengah dan terdesak. Itu strategi saya dan saya bertanggung jawab penuh atas hal itu.”

Kemenangan Jerman membuat mereka sama dengan Portugal mengemas tiga poin, satu poin di belakang pemuncak grup Prancis, menjelang pertandingan terakhir fase grup mereka Rabu. -Reuters/Antara-

Total Views: 213 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *