Rifqi Fitriadi Gagal Tembus Final Amman BNI M25K Seri II

  • Bagikan
Muhamad Rifqi Fitriadi

DEKANDIDAT.ID – Meski telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, petenis tunggal putra andalan Indonesia, Muhamad Rifqi Fitriadi akhirnya harus terhenti di babak semifinal Amman BNI M25K Seri Kedua. Dia kalah dari unggulan pertama asal Belgia, Leo Borg, Sabtu (19/8), di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Menghadapi Leo Borg, Rifqi harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Pertandingan untuk memperebutkan satu tiket final berlangsung ketat.

Di set pertama, adu ketahanan fisik lewat rally-rally panjang yang diperagakan, skor imbang terjadi hingga 5 sama. Namun saat di game ke 11, Borg yang berperingkat 407 ATP berhasil membreak servis petenis Indonesia yang berusia 24 ini, untuk menang 7-5.

Memasuki set kedua Rifqi mencoba mengantisipasi permainan speed and power dari Borg yang merupakan finalis seri pertama sekaligus juara BNI-MedcoEnergi M25K pada April lalu, dengan bermain lebih tenang dan ekstra sabar.

Meski harus berjibaku untuk mengcover pertahanannya dari bombardir lawan, pemuda lajang berusia 24 tahun ini berhasil unggul 7-6 tie break 4 dari Borg yang merupakan putra dari petenis legendaris hidup dunia Bjorn Borg, sehingga laga harus dituntaskan melalui rubber set.

Memasuki set pamungkas laga tetap berlangsung imbang antar keduanya hingga skor 3 sama. Namun memasuki game ke 8, Leo Borg mampu mendapat memperoleh momentum penting saat berhasil mematahkan servis Rifqi.

“Sebaliknya di game ke-9 pada kedudukan 3-5 untuk keunggulan Borg, petenis tunggal putra terbaik Indonesia yang sempat mengalami cidera di telapak tangan ini, tak mampu merespon balik yang akhirnya membuatnya harus takluk 3-6 dalam sebuah laga panjang yang berdurasi 2 jam 42 menit.

Total Views: 52 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *