Kalahkan Petenis Australia, Leo Borg Juara Lagi

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Petenis Swedia, Leo Borg, anak dari legenda tenis dunia, Bjorn Borg, tampil sebagai juara tunggal putra pada Turnamen Amman BNI M25K Seri Kedua, 6-2 dan 6-0, setelah di final mengkandaskan Blake Mott, Minggu (20/8), di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Leo peringkat 434 ATP ini, tampil luar biasa saat menghadapi lawannya dari Australia. Dia hanya ke hilangan dua game pada laga yang berdurasi 47 menit.

Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, petenis berpostur 183 Cm itu, mengandalkan servis kerasnya untuk meraih poin demi poin.

Sementara Blake Mott tak mampu meredam Borg, walaupun telah melakukan perubahan pola dan ritme permainannya.

Di set kedua, Borg kian makin menunjukkan keperkasaannya. Hampir semua pukulan ground stroke rally-rally panjang selalu menghasilkan poin, sehingga membuat lawannya yang berusia 27 tahun dari Australia ini, kehabisan akal dan harus mengakui kehebatan Borg.

Kemenangan Leo Borg dari Blake Mott di ajang ITF World tennis Series Jakarta, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya Borg mengalahkan Blake Mott di seri pertama. Kala itu dia juga tampil sebagai juara dengan kemenangan straight set.

Usai pertandingan Leo Borg tak menyangka bisa tampil sebagai juara atas Blake Mott tanpa menemui banyak.

Berkat keberhasilannya menjuarai Amman BNI M25K Seri Kedua, menjadi gelar ITF ketiga yang diraihselama kariernya. Dua gelar juara sebelumnya juga diraih di Indonesia.

Keberhasilannya menjuarai Amman BNI M25K Seri II, Leo Borg berhak atas hadiah uang 3.600 dolar Amerika serta tambahan 25 poin ATP. Sementara sebagsi runner up, Blake Mott memperoleh prize money sebesar 2.120 dolar AS, plus 16 poin Atp.

Dengan berakhirnya Turnamen Tenis Amman BNI M25K Seri Pertama dan Kedua, 7-20 Agustus 2023, PP Pelti, panitia penyelenggara, maupun pihak sponsor mengharapkan para petenus Indonesia mendapatkan hasil positif mulai dari mental bertanding dan juga tambahan poin kenaikkan peringkat ATP nya.

Digelarnya turnamen M25K ITF World Tenis Tour Series di Jakarta juga dimaksudkan untuk mematangkan kualitas petenis putra Indonesia yang akan menghadapi Pakistan di ajang Piala Davis, serta persiapan tampil di Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Hang Zhou, China.

Total Views: 44 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *