Rifqi Melaju ke Perempat Final Amman BNI M25K Seri Kedua

  • Bagikan
M Rifki Fitriadi

DEKANDIDAT.ID- Petenis tunggal putra Indonesia, M Rifki Fitriadi memberikan kado bagi seluruh bangsa Indonesia yang tengah merayakan HUT RI ke-78, melalui kemenangan yang diraihnya dari petenis Thailand, Maximus Jones, 6-4 dan 6-4, Kamis (17/8) ini, di Turnamen Tenis Amman BNI M25K Seri Kedua yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta. Berkat kemenangan ini, Rifqi memastikan tiket perempat final.

Di set pertama Rifki sempat mendapat perlawan sengit dengan permainan agresifnya yang di kembangkan oleh lawannya dimana hingga 8 game berlangsung, terjadi skor imbang 4-4.

Berkat kejelian dan kecerdikkannya, Rifqi yang kini berusia 24 tahun mampu memanfaatkan momentum di game ke 9 dengan membreak servis lawan untuk unggul 5-4, dan sekaligus menutupnya dengan skor 6-4.

Memasuki set kedua, dengan motivasi yang kuat berkat keberhasilan kemenangan di set awal, pemilik peringkat 716 ATP ini langsung tancap gas untuk unggul terlebih dulu 4-2. Meskipun petenis negri gajah putih ini berupaya mengejarnya, namun perolehan poin dari Rifqi Fitriadi tak terkejar dan memenanginya kembali set pamungkasnya 6-4 dalam tempo 1 jam 39 menit.

Rifqi mengatakan, performanya yang terus meningkat di seri kedua tidak lepas dari peran pelatih dan juga tim medis yang selalu mengevaluasi tiap kali selesai bertanding serta membahas pola permainan untuk pertandingan berikutnya.

Di babak 8 besar, Dia akan berhadapan dengan Khumoyun Sultanov. Petenis putra asal Uzbhekistan yang diunggulkan di posisi ke-5 ini, berhasil memastikan lolos ke perempat final berkat kemenangan dua set langsung 6-4 dan 6-4 dari Yurii Dzhavakian dalam tempo 1 jam 46 menit.

Di pertandingan lainnya unggulan pertama Leo Borg juga sukses meraih tiket ke babak perempat finalnya berkat keunggulan 6-4 dan 6-1 atas wakil Australia Moerani Bouzige.

Selanjutnya unggulan pertama berperingkat 398 ATP ini, ditantang wakil India, Dev DS Prajwal yang sukses menghentikan Kokoro Isomura, 6-3 dan 7-6, tie break 5.

Sementara itu juara Seri Pertama Amman BNI M25K, Arthur Weber secara mengejutkan gagal ke-8 besar, setelah ditumbangkan petenis Jepang, Sora Fukuda melalui pertarungan rubber set 3-6, 6-2, dan 6-3, selama 2 jam 31 menit.

Sementara itu dua tiket perempat final tunggal putra lainnya diraih Blake Mott dari Australia serta Yuta Kawahashi dari Jepang.

Dengan perjuangan ektra keras Blake Mott menang rubbet set 6-3, 3-6 dan 7-6, tie break 6 atas Jea Moon Lee dari Korea Selatan, sedangkan Yuta Kawahashi memenangi laga dengan dua set langsung 6-3 6-1 dari wakil Korea Selatan Seon Yong Han.

Total Views: 26 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *