Christo/Nathan Gagal Pertahankan Juara

  • Bagikan
Christopher Rungkat/Nathan Barki

DEKANDIDAT.ID – Upaya ganda putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat/Nathan Barki gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang Turnamen Tenis Amman BNI M25K Seri Kedua, setelah di babak semifinal dikandaskan Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov dengan skor 6-1, 7-6 tie break 7 dan 11-9, Jumat (18.8) ini, di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Christo/Nathan yang di perempat final tampil trengginas saat mengalahkan Yutha Khawasi/Jeamon Lee, hari ini performanya agak menurun. Terutama Nathan yang Kamis (17/8), sempat mengalami pendarahan di hidung.

Di set pertama dengan permainan cepat yang di sertai antisipasi blok voli cepat dari Kalovelonis dan Sultanov, mengantarkan pasangan gado-gado Yunani dan Uzbhekisten ini hanya kehilangan satu game untuk menang 6-1.

Berupaya bangkit dari keterpurukan dan defisit poin dari lawan, Christo/Nathan mengubah pola permainannya dengan lebih bervariasi. Mereka berupaya mengurangi berbagai unforced error seperti di set awal, sehingga membuat pertandingan berlangsung ketat. Pertandingan akhirnya harus diselesaikan melalui tie break setelah skor sama kuat 6-6.

Berlat dukungan penonton, Christhoper Rungkat akhirnya mampu mengangkat moral Nathan, mereka mampu menyudai laga skor 9-7.

Di set penentuan yang menggunakan format super tie break, laga tetap berlangsung dengan tempo tinggi yang diperlihatkan kedua pasangan hingga skor 9-8, untuk keunggulan Christo dan Nathan.

Namun sayangnya satu poin yang dibutuhkan ganda putra Indonesia untuk memenangi set ketiga ini gagal terwujud. Sebaliknya Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov justru mampu memegang kendali permainan lewat servisnya dan memenangkan perandingan dengan 11-9.

Lawan yang akan dihadapi Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov di final, Sabtu (9/8) besok, adalah Palaphoom Kovapitukted/Manish Sureshkumar setelah pasangan ini mencatat kemenangan dua set 7-6 tie break dan 6-3 dari Sora Fukuda/Siddhant Bhantia.

Total Views: 37 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *