Sebagai Pemain Veteran, Christo Bangga Masih Bisa Juara

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Petenis Christhoper Rungkat, sangat merasa hepi, bangga, karena bersama pasangannya, Nathan Barki, berhasil tampil sebagai juara pada Turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri Pertama. Di partai final pasangan andalan Korea Selatan, Seong Yong Han/Jea Moon dipaksa takluk 6-2, 4-6 dan super tie break 10-1

“Saya merasa hepi, bangga, karena sebagai petenis veteran masih bisa tampil sebagai juara,” ujar Christo, Sabtu (12/8) siang, di Asian 5 Room, Hotel Sultan, Jakarta.

Keberhasilannya menjadi juara semakin terasa, karena saat ini Dia sudah dikarunia anak. “Kebanggaan dan hepi makin terasa, karena saat ini saya sudah jadi ayah,” lanjutnya.

Christo juga sangat berterima kasih sekali kepada para sponsor yang telah menggelar begitu banyak turnamen bertaraf internasional di Tanah Air. “Dengan banyaknya turnamen internasional di Tanah Air, para petenis Indonesia tak perlu mengeluarkan dana besar. Sebelumnya, kalau kita bertanding di luar negeri, harus menyiapkan dana besar. Saya sangat berterima kasih sekali kepada para sponsor yang telah menggelar turnamen di dalam negeri.”

Hal senada dilontarkan mantan petenis yang kini Wailan Walalangi. Mantan petenis andalan Indonesia yang kini menjadi pengurus PP Pelti sangat berterima kasih kepada para sponsor yang telah menggelar turnamen internasional.

“PP Pelti sangat berterima kasih sekali. Untuk tahun ini saja, ada sekitar 19 turnamen internasional yang akan digelar di Tanah Air, dua di antaranya untuk putri,” kata Wailan.

Wailan menjelaskan, melalui turnamen bertaraf internasional yang digelar di dalam negeri, Pelti bisa memanfaatkannya untuk mempersiapkan petenis yang akan diterjunkan di Asian Games.

“Sebelumnya, petenis Indonesia yang tampil di SEA Games lalu, memanfaatkan turnamen internasional untuk mematangkan persiapannya.”

Sementara itu Amalia Savitri, Senior Vice Presiden Bisnis Eksekutif, BNI mengatakan, apa yang dilakukan BNI dengan menyeponsori berbagai turnamen tenus merupakan bentuk dukungan BNI terhadap olahraga tenis di Tanah Air.

“BNI bukan baru sekarang ini menjadi sponsor turnamen tenis. Sejak lama kita memang selalu memberi dukungan terhadap perkembangan olahraga tenis. BNI berharap nantinya semakin banyak lahir petenis berkualitas yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” jelas Amalia.

Amalia dari BNI, sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga tenis. Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kartika Octaviana, Vice Presiden Corporate Communication and investor Relation PT Amman Mineral Internaional Tbk menyatakan, selain tenis, pihaknya juga peduli terhadap cabang olahraga lainnya seperti sepakbola.

“Amman juga menjadi sponsor untuk sejumlah cabang olahraga, di antaranya sepakbola,” ujarnya.

Menyoal besaran prize money yang diberikan kepada para juara, PT Amman Mineral Mineral Internaional Tbk dan BNI, belum berani menjanjikan akan meningkatkannya.

“Untuk saat ini, kami belum bisa menjanjikan apakah besaran prize money akan dinaikkan,” tambah keduanya.

Pemain Asing Puas

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri Pertama, Lani Sardadi menyebutkan, petenis asing yang tampil di Indonesia sangat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Leo Borg (anak petenis legendaris Bjorn Borg) misalnya, dia datang lagi untuk tampil di turnamen yang kita selenggarakan. Kalau dia nggak nyaman dan nggak puas, nggak mungkin dia datang lagi,” tandasnya.

“Kami juga sangat berterima kasih pada para sponsor. Tanpa adanya sponsor, olahraga apapun tak akan maju.”

Total Views: 39 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *