Rifqi ke Babak Kedua, Christopher/Nathan dan Gunawan/Tegar ke Perempat Final

  • Bagikan
Christopher/Nathan Barki

DEKANDIDAT.ID – Petenis tunggal putra andalan Indonesia, M Rifqi Fitriadi lolos ke babak kedua Turnamen Amman BNI M25K Seri Pertama berkat keberhasilannya menundukkan petenis Thailand, Maximus Jones, 6-4 dan 6-3, Rabu (9/8), di Lapangan Tenis Hotel Sultan

Mengomentari kemenangannya, Muhamad Rifqi Fitriadi sangat bersyukur. Dia mengatakan, keberhasilannya mengalahkan petenis Thailand berkat strategi dan planning game dari arahan pelatihnya.

Sayangnya langkah Rifqi Fitriadi, tak diikuti petenis Indonesia lainnya, Claudio Lumanau. Pemain yang lolos dari babak kualifikasi ini harus mengakui keunggulan wakil Republik Ceko, Patrik Oplustil.

Petenis berusia 19 tahun ini sebenarnya berpeluang memenangi laga ini, karena dia mampu memenangkan set pertama dengan 6-4 dan sempat unggul 5-1 di set ketiga.

Namun dia gagal memenangi set ketiga. Patrik Oplustil justru berhasil membalikkan keadaan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-6, 6-3, dan 7-6 tie break 3. Di babak kedua, Patrik Olustil sudah ditunggu Muhamad Rifqi.

Di nomor ganda putra, dua wakil Indonesia, Christopher Rungkat/Nathan Barki dan Gunawan Trismuwantara/Tegar Wibowo sukses melaju ke perempat final.

Pasangan Gunawan Trismuwantara/Tegar Wibowo menang 6-1 dan 6-1dari pasangan gado-gado India/Australia, Rishi Reddy/Blake Moot.

Sementara itu Christopher Rungkat/Nathan Barki menang atas ganda putra Indonesia lainnya, Anthony Susanto/David Agung Susanto dengan 6-2, 4-6, dan super tie break 10-3.

Di babak perempat final, Christopher Rungkat/Nathan Barki akan menghadapi Gunawan Trismuwantara/Tegar Wibowo.

Laga antar kedua pasangan Indonesia akan digelar Kamis (10/8) siang.

 

Total Views: 33 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *