Indonesia Loloskan 3 Petenis Tunggal Putra ke Babak Kedua

  • Bagikan
Justin Barki

DEKANDIDAT.ID – Indonesia meloloskan tiga pemainnya melenggang ke babak kedua Turnamen MedcoEnergi M25K seri IV, Rabu (31/5), di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta. Tampil di pertandingan pertama, Justin Barki sukses mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Susanto dengan 6-0 dan 6-2.

Memastikan langkahnya maju ke putaran kedua juga dicatatkan peraih medali emas Sea Games Kamboja, Muhamad Rifqi Fitriadi.

Menghadapi wakil Thailand, Pruchya Isaro, pemain berusia 23 tahun ini sukses menaklukkan lawannya 6-4 dan 6-1. Selanjutnya di babak kedua, Kamis (1/6), Rifqi yang merupakan finalis Seri Idan semifinalis Seri III di ajang ITF Tennis Series ini, ditantang pemain Korea Selatan, Lee Duckhee.

Satu lagi tunggal putra tuan rumah yang ikut melaju ke putaran kedua adalah Tegar Satrio Wibowo. Dia juga mengalahkan rekan senegaranya, Nathan Barki. Nathan yang sehari sebelumnya lolos kebabak kedua di nomor ganda bersama Christhoper Rungkat, dipaksa menyerah dalam laga tiga set, 6-3, 2-6 dan 6-2.

Sayangnya langkah ketiga pemain tunggal Indonesia tersebut tidak mampu diikuti dua petenis Indonesia lainnya. David Agung Susanto yang bertemu pemain Turki Yenki Erel dipaksa takluk straight set, 1-6 dan 4-6.

Gagal melaju ke putaran kedua juga menimpa Gunawan Trismuwantara. Dia kalah dari petenis Selandia Baru, Corban Crowther, 6-1, 3-6 dan 6-1.

Sementara itu di nomor ganda, Indonesia berhasil menambahkan wakilnya di babak kedua. Gagal di nomor tunggal, David Agung/ Anthony Susanto berhasil menyudahi perlawanan pasangan Corban/Crowther 3-6, 6-3, dan super tie break 10-5.

Di babak kedua, David Agung/ Anthony Susanto bakal bentrok dengan sesama wakil Indonesia lainnya Christhoper Rungkat/Nathan Barki, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Total Views: 50 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *