Tundukkan Tsung Hao Huang, Rifqi Fitriadi ke Semifinal

  • Bagikan
Rifqi Fitriadi

DEKANDIDAT.ID – Muhamad Rifqi Fitriadi yang merupakan satu satunya petenis Indonesia di ajang Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III, memastikan tiket ke semifinal setelah mengandaskan wakil Taiwan, Tsung Hao Huang (unggulan 7) dengan 3-6, 6-0 dan 6-4, Jumat (28/4), di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

Tampil kurang fokus dan performanya yang sedikit terkuras akibat bermain tiga set saat menumbangkan Leo Borg, kemarin, Rifqi takluk 3-6. Namun dia mampu membalas dengan kemenangan telak 6-0, di set kedua. Pemain andalan Indonesia untuk SEA Games Kamboja ini akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 6-4, di set ketiga.

Lawan yang bakal dihadapi Rifqi di babak 4 besar adalah pemain Brandon Walkin. Petenis Australia ini berhasil menaklukkan unggulan ke-6, Makoto Ochi, 7-6 tie break 5 dan 6-4.

Dua petenis lain yang akan berhadapan di semifinal adalah Yanki Erel melawan Digvijay Pratap Singh. Yanki Erel, asal Turki melaju kebabak 4 besar setelah menang 6-1 dan 6-2, sedangkan Digvijay Pratap Singh sukses menghentikan langkah Liu Hanyi dengan 6-3, 6-3.

Di kategori ganda putra, unggulan pertama Matthew Rimiros/Brandon Walkin memastikan tiket ke final setelah menang ruber set dari Blake Bayldon/Kalsey Stevenson. Pasangan Australia yang sempat takluk 7-6 tiebreak 5 di set pertama, berhasil membalas dengan merebut 2 set berikutnya dengan skor 6-3 dan supertibreak 10-4.

Lawannya di partai puncak, Sabtu (29/4), masih akan diperebutkan oleh Walkin/Rimiros versus pemenang laga antara Francis Casey Alcantara/Pruchya Isaro melawan unggulan kedua Ray Ho/Parikshit Somani.

Pertandingan terpaksa ditunda karena hujan. Di set pertama Alcantara/Isaro unggul 7-6 tiebreak 5. Namun di game ke 8, saat skor 4-4, hujan turun.

 

Total Views: 47 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *