Rifqi Fitriadi Tembus Perempat Final

  • Bagikan
Rifqi Fitriadi

DEKANDIDAT.ID – Setelah bertarung tiga set, petenis Indonesia, Muhamad Rifqi Fitriadi secara mengejutkan menembus babak perempat final Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III, setelah menumbangkan unggulan kedua sekaligus juara seri sebelumnya, Leo Borg dengan 6-7 tie break 10, 7-6 tie break 3, dan 6-1, Kamis (27/4), di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

Namun keberhasilan Rifqi gagal diikuti seniornya, Christhoper Rungkat yang bertanding menghadapi Yanki Erel. Tampil menghadapi wakil Turki yang merupakan unggulan kedua, Christo yang juga bermain rangkap di sektor ganda bersama Nathan Barki, takluk 4-6.

Kekalahan di set pertama langsung direspon pemain berusia 33 tahun ini, dengan lebih meningkatkan intensitas serangannya yang membuatnya unggul 5-4 di set kedua.

Namun Erel yang berperingkat 461 dunia ini mampu mengantisipasi untuk menyamakan kedudukan 5-5. Dia bahkan merebut dua game tersisa dan menutup laga dengan skor 7-5.

Sementara itu di kategori ganda, Indonesia gagal menempatkan satu wakilnya ke babak semifinal. Pasangan Christhoper/Nathan Barki yang turun menghadapi unggulan kedua Francis Casey Alcantara/Pruchya Isaro, gagal menanggulangi unggulan kedua tersebut dan menyerah dengan straight set.

Laga set pertama yang dilakoni kedua pasangan ini sebenarnya cukup berimbang hingga game ke 12 terjadi skor sama kuat 6-6.

Namun ganda beda negara Filipina dan Thailand ini tampil lebih prima untuk memenangi set pertama dengan keunggulan 7-6 tie break 3.

Dominasi Alcantara/Isaro terus dipertahankannya di set kedua, yang mengantarkannya sukses menutup laga dengan skor akhir 6-3.

Di babak semifinal yang akan dimainkan Jumat (38/4), Grancis Casey Alcantara/Pruchya Isaro akan bertemu Ray Ho/Somani Parikshit. Pasangan ini sukses menghentikan perlawanan Naoki Tajima/Jake Delaney dengan rubber set.

Sementara pada laga empat besar ganda putra lainnya akan saling berhadapan antara unggulan pertama pasangan Australia Brandon Walkin/Matthew Romios menghadapi Kelsey Stevenson/Blake Bayldon.

Total Views: 45 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *