Christhopher Rungkat dan Rifqi Melaju ke Babak Kedua

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Dua petenis tunggal putra Indonesia, Christhoper Rungkat dan Muhamad Rifqi Fitriada memastikan diri ke babak kedua pada Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

Pada laga yang digelar di Lapangan Tenis hotel Sultan Jakarta, kedua petenis andalan Tim Sea Games Indonesia, sukses mencatat kemenangan straight set atas lawan-lawannya.

Christo yang merupakan pemain paling senior di jajaran pemain tuan rumah, berhasil memotivasi rekan rekannya usai memetik kemenangan perdananya. Menghadapi wakil Thailand, Pruchya Isaro, petenis berusia 33 tahun berhasil menumbangkan lawannya dua set langsung 6-4 dan 7-6 tiebreak 4.

Langkah Christo juga diikuti Muhamad Rifqi Fitriadi saat menghadapi Dev Prajwal dari India. Sempat absen di seri kedua BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, Rifqi yang berhasil mencapai final di seri pertama ini, sukses menumbangkan lawannya yang berperingkat lebih tinggi. Kebugaran fisik dan strategi permainan yang taktis, pemuda kelahiran Banjarmasin ini menang dua set langsung 6-4 dan 6-1, untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Namun sayangnya langkah Christo dan Rifqi, gagal di ikuti 3 petenis tunggal Indonesia lainnya yang tampil dengan fasilitas wildcard. David Agung Susanto yang sehari sebelumnya bermain ekstra ketat di nomor ganda, harus mengundurkan diri akibat radang yang dideritanya, setelah di set pertama tertinggal 5-7.

Di pertandingan lainnya perjuangan perdana Nathan Barki di seri ketiga ini juga harus kandas, saat bertemu juara seri kedua Leo Borg. Meski tertinggal jauh dari segi peringkat, namun dengan seluruh kemampuan terbaiknya, pemain belia berusia 19 tahun harus mengakui ketangguhan lawannya 4-6 dan 1-6.

Nasib sial juga dialami Anthony Susanto saat menantang petenis Jepang Koki Matsuda. Adik kandung David Agung Susanto ini kalah dua set langsung dengan skor 3-6 dan 4-6.

Sementara itu di nomor ganda, tuan rumah Indonesia berpeluang menambah kekuatan amunisinya.
Setelah kemarin memastikan lolosnya Christhoper Rungkat dan Nathan Barki kebabak keduaBNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri ketiga, hari ini giliran Justin Barki yang kembali berpasangan dengan pemain Belanda Igor Sijsling sedang bertarung menghadapi pasangan Francis Casey Alcantara/Pruchya Isaro. Namun karena cuaca hujan, partai revance antar kedua ganda tersebut ditunda besok saat kedudukan 6-5 di set pertama untuk keunggulan Alcantara dan Isaro.

Total Views: 51 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *