M Rifqi Lolos ke Semifinal, Kandaskan Petenis Korsel

  • Bagikan
Muhamad Rifqi Fitriadi

DEKANDIDAT.ID – Performa petenis tunggal putra Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi di ajang turnamen BNI MedcoEnergi International M25K kian meningkat. Hal tersebut dibuktikannya setelah berhasil menembus babak 4 besar, usai menghentikan langkah petenis Korea Selatan, Lee Duck Hee melalui pertarungan rubber set, Sabtu (15/4), di Jakarta.

Sebelumnya, Rifqi juga melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan tunggal putra Korea Selatan lainnya, Chung Yun Seong yang merupakan unggulan ke-4.

Seperti sehari sebelumnya, Tole yang menjadi sapaan akrab Rifqi kembali kehilangan set pertama 5-7 akibat tekanan speed power lawan di laga set pertama.

Namun seiring pengalaman dan juga planning game yang diterapkan, Rifqi berhasil meredam agresifitas dan tekanan lawannya di set kedua. Alhasil kemenangan mudah 6-1 mampu ditorehkan petenis Indonesia, yang membuat laga kedua pemain harus diselesaikan dengan rubber set.
Di laga set pamungkas lagi lagi kecerdikan dan juga dukungan panasnya cuaca di Jakarta memberikan keuntungan bagi petenis putra berusia 24 tahun ini, yang akhirnya mampu menutup laga dengan skor akhir 6-3 yang membawanya melaju ke semifinal, untuk bertemu petenis korea selatan Jan yungseok.

Pada pertandingan tunggal lainnya, unggulan pertama Yuta Shimizu yang menghadapi petenis asal Turki Yanki Erel, berhasil dimenangi petenis asal Jepang, setelah lawannya mundur akibat cidera saat kedudukan 3-6, 6-4, dan 3-0. Selanjutnya lawan yang akan dihadapi Yuta Shimizu adalah Dayne Kelly, setelah mengalahkan Tristan Schoolkate.

Sementara itu di sektor ganda putra yang besok siang memasuki partai final, akan mempertandingkan pasangan Jepang vs Korea Selatan. Yuta Shimizu dan Ochi Makota memastikan diri maju ke laga puncak usai mengalahkan Ray Ho/Sun Fajing 7-6 tiebreak 4, 4-6 dan 10-8. Lawan yang akan dihadapinya besok adalah wakil Korea, Chung Yunseong/Jeong Yeongseok yang sukses mempecundangi Alcantara/Pruchya Isaro 6-2 dan 6-4.

Total Views: 51 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *