Timnas Putri Sukses Rebut Posisi Ketiga

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Timnas putri Indonesia sukses meraih juara tiga pada Asian Beach Handball Competition 2023 yang dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, Sabtu (18/3).

“Kami bersyukur tim putri keluar sebagai juara tiga, meski hanya diperkuat tim asal Kaltim. Ini jadi modal berharga menuju Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai, Agustus 2023,” Jelas Ketua Umum (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM di Nusa Dua, Bali, Sabtu (18/3).

Menurutnya, tampil sebagai juara tiga untuk tim putri memberikan semangat bagi penonton. Apalagi bagi masyarakat Bali yang menyaksikan pertandingan. Meski dalam pertandingan terakhir Timnas putri kalah atas Vietnam 0-2 (10 -22 dan 20 – 28). Dengan kemenangan itu Vietnam memimpin dalam pengumpulan nilai dan tampil sebagai juara.

Sedang Timnas melaju ke peringkat tiga meninggalkan Hongkong di tempat keempat setelah Timnas putri unggul dalam perhitungan gol kemenangan.

Sementara dalam pertandingan terakhir Hongkong juga menelan kekalahan lawan Filina dengan angka 2 – 0 (10 – 18 dan 12 – 19). Dengan kemenangan itu Filipina menempati posisi kedua.

Usai menyaksikan pertandingan dan pembagian medali, Zulfydar mengucapkan Terima kasih pada masyarakat Nusa Dua, Pemangku Adat, Kapolda dan Gubernur Bali yang selama pagelaran kejuaraan Asia di Bali memberikan dukungan seoptimal mungkin. Begitu juga Bank Kaltim, Bank BNI, dan Walikota Kaltim yang selalu memberikan bantuan pada Timnas Putra dan Putri.

Pada kesempatan terpisah pelatih Dwichandra bangga anak asuhnya mampu meraih medali perunggu. Semua itu merupakan perjuangan Ervina, Intan Dwi Wulandari dan Angky Nathasa yang tampil dalam pertandingan sejak babak penyisihan hingga meraih medali perunggu di kejuaraan Asia.

Dwichandra melanjutkan, untuk putra pertandingan penentuan juara akan digelar Minggu (19/3). Tim Indonesia melawan Kuwait untuk memperebutkan posisi ketujuh dan kedelapan.

 

Total Views: 59 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *