41 Tim Emak-Emak Perebutkan Piala Ibu Negara

  • Bagikan
Nadiah Zainudin Amali.

DEKANDIDAT.ID – Sebanyak 41 Tim dari 30 provinsi bertarung di babak final ‘Lomba Senam Kreasi Nusantara’ Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara, Hj. Iriana, Rabu (30/11), di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. Lomba ini hanya diikuti oleh kalangan perempuan alias emak-emak.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Ibu Negara yang hari ini tak bisa hadir namun mendukung penuh keberlangsungan acara ini,” tukas Ketua Panitia Lomba, Nadiah Zainudin Amali.

Istri dari Menpora Zainudin Amali ini menjelaskan, sejak Juni lalu, babak penyisihan yang diikuti oleh sekitar 270 tim telah dilakukan secara ketat. “Dari 270 Tim, hanya 41 Tim yang berhak tampil di sini,” ujarnya menambahkan.

“Tim yang nantinya tampil sebagai juara adalah tim yang memiliki teknik senam yang baik, keserasian gerak yang baik, serta kostum yang menarik. Nantinya mereka akan dinilai oleh para juri yang terdiri dari enam orang, yakni Flavia Domitilla Jovita Repati dari Estafet Indonesia, Lily Greta Karmel dari Fokbi (Federasi Olahraga kreasi Budaya Indonesia), Endang Widyarini (tokoh olahraga dan penguji dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Senam Indonesia, Een Ermawati (Kepala Museum Olahraga Kemenpoa), Sopty Popiyati (Kepala Bidang Kepemimpinan Pemuda), dan Amaylia Avriana (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia).”

Ditambahkan, Lomba Senam Kreasi Nasional terselenggara atas kerjasama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Oase, dan Kemenpora. “Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94.”

Nadiah berharap, kejuaraan yang sempat tertunda karena pandemi Covid 19, nantinya akan digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Melalui Lomba ini, kita berharap para pesertanya menjadi bugar. Selain itu, lomba ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi agar persatuan bangsa Indonesia menjadi semakin kuat,” tandasnya.

 

 

Total Views: 24 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *