Menpora Amali Buka Rakernas Igornas 2022

  • Bagikan
Menpora Zainudin Amali.

DEKANDIDAT.ID – Bertempat di Golden Ball Room Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Menpora Zainudin Amali membuka Rakernas Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) 2022 bertajuk ‘Peran Igornas dalam Implementasi DBON dan Pembangunan Keolahragaan Nasional’, Jumat (11/11) malam.

Rakernas Igornas yang akan berlangsung 11-13 November, diikuti oleh 68 guru olahraga dari 34 provinsi, ditambah 20  Pengurus Pusat Igornas.

Ketua Umum Igornas, Dikdik Setia Munardi M.Pd mengatakan, hingga saat ini banyak program yang belum tuntas. Melalui Rakernas ini, Igornas berupaya menuntaskan semuanya.

Terkait soal Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Dikdik mempertanyakan kepada Menpora Amali mengenai peran Igornas.

“Igornas punya peran dan sangat signifikan untuk mendukung DBON. Mereka ini adalah guru-guru SD, SMP, dan SLTA. Dari mereka-mereka inilah akan didapatkan atlet-atlet berprestasi,” tegas Menpora Amali.

Tanpa guru olahraga, program DBON tak mungkin berjalan. “DBON itu dimulai dari bawah. Siapa yang mendapatkan calon atlet berprestasi? Mereka ini lah yang nanti akan bekerja maksimal untuk mendapatkan banyak calon atlet masa depan Indonesia,” lanjutnya.

“Peran guru olahraga untuk mewujudkan DBON luar biasa penting. Hulunya dari bawah, dari para guru olahraga. Hilirnya prestasi.”

Posisi Terhormat

Menpora menjelaskan, dengan adanya DBON, posisi guru olahraga menjadi posisi yang terhormat. “Hanya guru olahraga yang mempunyai organisasi. Sampai sekarang belum ada yang namanya Ikatan Guru Matematika atau Ikatan Guru yang lainnya,” ujar politisi Partai Golkar ini berseloroh.

Lebih dari itu, katanya, Rakernas Igornas dilaksanakan di hotel mewah, dingin, sehingga membuat Menpora kedinginan. Amali pun harus meminta pihak hotel mematikan AC saat dia berada di ruangan rapat.

“Saya sebelum masuk minta AC dimatikan, dingin. Hanya guru olahraga yang Rakernas di hotel mewah dan dingin. Bukan hanya itu, sekretariat mereka ada di Kantor Kemenpora,” lagi-lagi Menpora berkelakar.

Menpora berharap Rakernas Igornas sukses, “Sehingga ibu=ibu dan bapak-bapak guru olahraga pulang ke daerahnya masing-masing dengan penuh keceriaan.”

Dia juga berpesan, jika suatu saat dirinya melakukan kunjungan ke daerah lebih dari satu hari, Menpora siap bertemu dengan guru olahraga yang ingin bertukar pikiran.

“Kalau waktuntya lebih dari satu hari, saya siap bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu. Silakan hubungi Kang Indra (Kabag Humas Kemenpora). Tapi kalau cuma sehari, waktunya nggak cukup,” ujarnya sembari tersenyum.

Total Views: 19 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *