Dikawal Ardi Bakrie, Jeka Saragih Temui Menpora

  • Bagikan
Menpora Zainudin Amali menerima kedatangan Jeka Saragih. (foto: egan humas kemenpora)

DEKANDIDAT.ID – ‘Dikawal’ Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie dan CEO One Pride MMA, Fransino Tirta, atlet beladiri MMA Indonesia, Jeka Saragih menghadap Menpora Zainudin Amali, Rabu (9/10) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Kedatangan Jeka Saragih sekaligus mohon doa restu, karena pada akhir November akan berangkat ke Amerika.

“Saya akan berangkat ke Amerika akhir November, tapi tanggalnya belum tahu. Saya akan mempersiapkan diri menjelang pertarungan partai final melawan Anshul Jubi (India). Saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Simalungun,” ujar Jeka di hadapan puluhan wartawan olahraga, sore tadi.

Selama mempersiapkan diri, dia akan fokus mendalami beladiri wrestling atau gulat.

Jeka Saragih maju ke final Road to UFC setelah menang KO di ronde pertama atas petarung Korea Selatan, Won Bin Ki pada 23 Oktober lalu, di Etihad Arena, Abu Dhabi.

Berkat keberhasilannya lolos ke final, Jeka Saragih berhak atas kontrak profesional dari UFC. Ia menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak dari UFC.

Menpora Zainudin Amali mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Jeka Saragih. “Saya sangat senang bisa bertemu dengan Jeka Saragih. Saya berharap dia bisa menang terus, sehingga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Amali.

“Sekarang dia (Jeka Saragih) ada di Indonesia. Akhir bulan ini (November) dia akan berangkat ke Amerika untuk mempersiapkan diri menjelang partai final,” jelas Menpora.

“Pemerintah sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai Jeka Saragih. Kami juga sangat berterima kasih kepada Dia (Jeka), karena telah mengharumkan nama Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu Ardi Bakrie sangat gembira bisa mengantarkan Jeka Saragih bertemu dengan Menpora Zainudin Amali.

“Merupakan suatu kehormatan besar, Kami bisa menghadap Menpora Zainudin Amali. Ini kebanggaan bukan hanya untuk Jeka, KOBI, One Pride juga sangat bahagia,” tandasnya.

Total Views: 19 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *