Maret 2023, Rusdi Taher Siap Gelar Turnamen di Kepulauan Seribu

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Turnamen Catur Cepat Rusdi Taher Cup 2022 baru saja berakhir Minggu (6/11) petang, di Mall Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Rusdi Taher berniat menggelar even serupa Maret 2023 di Kepulauan Seribu, saat Dia merayakan ulang tahun ke-74.

“Saya sangat puas. Hampir 200 pecatur ikut meramaikan turnamen ini. Insya Allah, Maret 2023, saat saya berulang tahun ke-74, saya akan menggelar kembali turnamen seperti ini di Kepulauan Seribu. Saya tetap mempercayakan Pak Hendri Jamal untuk kembali menangani turnamen,” kata Rusdi Taher, saat menutup turnamen.

Seperti turnamen ini, mereka yang nantinya bertanding adalah para juru mudi, buruh, dan nelayan. “Dari semua kegiatan yang pernah saya ikuti, catur yang paling membuat saya hepi. Catur adalah olahraga yang tak membeda-bedakan orang. Catur juga tak membeda-bedakan usia. Pokoknya siapa saja bisa bermain catur. Bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi toleransi, seperti yang dilakukan para pecatur,” lanjutnya.

Rusdi Taher yang saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat PB Percasi mengatakan, dia sejak lama merencanakan menggelar turnamen ini. Namun baru terlaksana sekarang. “Mereka ini sangat merindukan adanya turnamen seperti ini. Melalui turnamen ini, saya berharap silaturahmi di antara pecatur terus terjaga dengan baik,” tukasnya.

“Kalau Indonesia ingin maju, bersatu, mereka bisa menerapkan slogan catur ‘Gens Una Sumus’ yang artinya Kita Bersaudara. Kalau kita merasa bersaudara, bangsa Indonesia akan jauh dari perpecahan, bangsa Indonesia akan maju, bangsa Indonesia akan makmur,” jelasnya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang pada lomba ini. Semoga kita bisa bertemu lagi pada turnamen mendatang.”

Sementara itu, turnamen yang menyediakan hadiah total Rp15 juta, juara pertama diraih oleh Hendra Pejagalan, disusul posisi kedua dan ketiga, oleh Fernando Harianja dan Agung AFP.

 

 

Total Views: 27 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *