Menpora Lantik Gunawan Suswantoro Sebagai Sesmenpora Baru

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Zainudin Amali melantik Gunawan Suswantoro sebagai Sesmenpora yang baru, menggantikan Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Rabu (2/10) petang.

Menpora mengakui, Gunawan Suswantoro merupakan seorang birokrat tulen. “Dari sisi pengalaman, Pak Gunawan tak perlu diragukan. Dia adalah seorang birokrat tulen berasal dari Kemendagri. Pak Gunawan juga telah 13 tahun menjabat sebagai Sekjen Bawaslu RI. Namun di Kemenpora, yang ditangani berbeda jauh. Program prioritas di Kemenpora adalah memperbaiki tata kelola dan birokrasi,” kata Menpora menjelaskan.

Dalam kesehariannya, ujar Amali, sebagai seorang Sesmenpora, Gunawan akan berurusan dengan banyak federasi olahraga internasional. “Karena berada di lingkup Kemenpora, Pak Gunawan minimal harus menguasai dua cabang olahraga, misalnya tenis dan bulutangkis. Pak Gunawan tak perlu menyamai saya. Saya menguasai delapan cabang olahraga,” lanjutnya seraya tertawa.

Dia mengingatkan, sambil berolahraga, komunikasi yang dijalin di antara pejabat Kemenpora jadi tidak terlalu formal. “Mereka bisa membicarakan program sambil berolahraga.”

Kepada Sesmenpora baru, politisi Golkar ini memperkenalkan tiga macam slama yang ada di lingkungan Kemenpora, yakni Salam Pemuda, Salam Olahraga, dan Salam Kemenpora.

“Pak Gunawan harus tahu tiga salam yang ada di Kemenpora. Kalau kita mengucapkan Salam Pemuda, maka jawabnya Maju, Salam Olahraga jawabnya Jaya. Dan Salam Kemenpora jawabnya Reform,” kata Menpora mengajarkan.

Pada kesempatan itu, Amali juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gatot Dewo Broto yang telah membantunya sebagai Sesmenpora selama dua tahun dan Jonni Mardizal selama setahun.

Sementara itu sebagai Sesmenpora baru, Gunawan meminta bimbingan dan kerjasamanya dari Deputi, Asdep, dan Kepala Biro yang ada di lingkungan Kemenpora.

 

Total Views: 17 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *