WIM Chelsie Monica Hanya Mampu Raih Perak SEA Games Vietnam

  • Bagikan
WIM Chelsie Monica

DEKANDIDAT.ID – WIM Chelsie Monica harus puas dengan medali perak dari ajang catur kilat perorangan putri SEA Games Vietnam, setelah di babak final harus mengakui keunggulan pecatur andalan tuan rumah, IM Pham Le Thao Nguyen.

Di babak final, saat di game pertama, Chelsie yang memegang buah hitam berhasil menahan remis pada langkah ke-39. Namun pada games kedua, Chelsia yang memegang buah putih jutsru dikalahkan lawannya.

“Saya bersyukur sekaligus kecewa. Saya bersyukur karena berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Namun karena bermain terburu-buru saat memegang buah putih, saya justru melakukan blunder, sehingga gagal meraih medali emas,” ujar Chelsie usai pertandingan.

Kendati demikian, Chelsie masih berharap bisa mempersembahkan medali kembali buat kontingen Indonesia. “Saya kecewa, tapi harus bangkit. Karena besok masih harus bertanding di nomor beregu catur kilat bersama Ummi Fisabililah,” tambahnya.

Meskipun gagal meraih emas, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem menilai, permainan Chelsie sudah bagus. “Permainan Chelsia sudah bagus, namun lawan lebih jeli menjalankan buah hitam untuk menahan gempuran Chelsie.”

Total Views: 92 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *