Tim Catur Cepat Putri Persembahkan Medali Emas

  • Bagikan
Tim Catur Cepat Putri Indonesia, IM Medina Warda Aulia dan WIM Ummi Fisabilillah, didampingi Kabid Binpres PB Percasi, Kristianus Liem, bangga dengan medali emas SEA Games Vietnam.

DEKANDIDAT.ID – Mengandalkan IM Medina Warda Aulia dan WIM Ummi Fisabilillah, Tim Catur Cepat Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 31 yang saat ini tengah berlangsung di Hanoi, Vietnam. Keberhasilan Indonesia menyusul hasil bye di babak keempat dan sukses menaklukan Thailand di babak kelima.

“Medina Warda Aulia yang bermain di papan pertama, berhasil menaklukkan WFM Chuemsakul Sarocha pada langkah ke-39, sementara WIM Ummi Fisabilillah di papan kedia memaksakan remis Buhagiar Melita Sunan juga pada langkah ke-39 juga, membuat Indonesia unggul 1,5 – 0,5,” jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem.

Berkat kemenangan ini, Tim Catur Cepat Indonesia pun berhal atas medali emas. Medali perak direbut tuan rumah Vietnam, sedangkan perunggu untuk Filipina.

Sementara di kategori putra, Indonesia harus puas dengan medali perunggu. Medali emas direbut oleh tuan rumah Vietnam, sedangkan medali perak diraih Filipina.

Di babak keempat, Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 saat ditantang Filipina. Baik GM Novendra Priasmoro dan IM Yoseph Taher, harus pusa bermain remis saat menghadapi lawan-lawannya.

Di babak kelima, Indonesia menang 2-0 setelah IM Yoseph Taher di papan kedua mengalahkan IM Nay Oo Kyaw Tun, sedangkan GM Novendra di papan pertama mengalahkan Wynn Zaw Htun di langkah ke-101.

Total Views: 138 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *