Indonesia Berpeluang Besar Borong Medali Emas Catur Klasik

  • Bagikan
Irene Kharisma Sukandar (kanan).

DEKANDIDAT.ID – Indonesia berpeluang besar meraih medali emas di nomor catur klasik putra putri menyusul keberhasilan IM Mohamad Ervan dan IM Irine Kharisma Sukandar memuncaki sementara klasemen hingga babak keenam, kemarin, di Quang Ninh Exhibition Center, Vietnam.

Di bagian putra, Mohamad Ervan (2367) memuncaki klasemen dengan 4,5 poin setelah meraih 1 poin pada babak kelima dan keenam.

Di babak kelima, Ervan memaksa remis unggulan utama GM Nguyen Ngc Truong Son (2641) dari Vietnam. Sementara di babak keenam giliran pecatur andalan Malaysia, IM Yeoh Litian (2523) yang dipaksa bermain remis.

“Alhamdullilah aku bisa mengambil point penting saat jumpa Truong Son dan Litian hari ini karena diatas kertas kemampuan serta pengalaman mereka sangat tinggi,” kara Ervan usai pertandingan.

Pecatur asal Jawa Timur itu berharap di sisa tiga babak lagi, dia mampu mencapai hasil maksimal guna mewujudkan cita-citanya meraih medali emas nomor bergengsi catur klasik.

Pecatur putra Indonesia lainnya GM Novendra Priasmoro (2501) juga menambah satu point setelah di babak 5 harus mengakui keunggulan Tin Jingyao dan di babak 6 mengalahkan pecatur Myanmar IM Nay Oo Kyaw Tun (2385).

Sementara itu di bagian putri, IM Irine Kharisma Sukandar (2392) dan WIM Dewi AA Citra (2211) meraih full point di babak kelima dan keenam.

Irene mengalahkan WFM Tan Li Ting dari Malaysia di babak 5 dan menundukkan salah satu saingan beratnya WGM Vo Thi Kim Phung dari Vietnam babak 6.

Sementara Citra mengalahkan WGM Hoang Thi Bao Tram (Vietnam) dan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zajraa dari Malaysia.

Dengan hasil sempurna itu baik Irine maupun Dewi Citra memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 4,5 poin.

 

Total Views: 120 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *