Utut Adianto Jadikan Belanda Sebagai Home Base Pecatur Indonesia di Eropa

  • Bagikan
GM Utut Adianto kibarkan pataka usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum PB Percasi Periode 2020-2026, Sabtu (26/2), di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta.

DEKANDIDAT.ID – PB Percasi berencana menjadikan Belanda sebagai home base. Ini dimaksudkan untuk memudahkan para pecatur Indonesia yang tengah menimba ilmu di Eropa agar tak perlu bolak-balik ke Tanah Air. Hal demikian dikatakan GM Utut Adianto usai terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB Percasi Periode 2022-2026, Sabtu (26/2), di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta.

“Selama ini para pecatur kita yang tengah menimba ilmu di Eropa harus pulang pergi ke Tanah Air selang beberapa bulan sekali. Kalau kita sudah memiliki home base, mereka tak perlu lagi repot seperti itu,” ujar Utut Adianto.

Dari sekian banyak negara Eropa, politisi PDIP ini menentukan Belanda sebagai home base yang tepat bagi para pecatur Indonesia. “Mengapa Belanda? Di negara Eropa lain, para pecatur kita mungkin sulit menemukan kuliner yang cocok. Tapi di Belanda, banyak kuliner Indonesia di sana. Itu pertimbangannya kita memilih Belanda sebagai home base,” jelasnya.

Utut menambahkan, saat ini para pecatur terus digembleng untuk menghadapi SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang. “Kita pernah sukses di SEA Games 2015 dan SEA Games 2019. Kita berharap pada SEA Games 2022 di Vietnam bisa mengulang sukses. Jauh-jauh hari para pecatur telah melakukan try out di luar negeri.”

PB Percasi juga berharap bisa berbuat banyak pada Asian Games 2022 di Hangzhou. Untuk Asia, Cina, India merupakan negara yang memiliki pecatur hebat. “Kita berharap para pecatur Indonesia bisa sukses meraih medali. Kalau itu bisa dicapai, Indonesia bisa mensejajarkan diri dengan para raksasa catur dunia,” katanya penuh harap.

Menyoal Munas PB Percasi yang baru saja berakhir, Utut Adianto sangat bersyukur karena Munas berlangsung lancar. “Saya sangat bersyukur Munas berlangsung lancar dan pemilihan ketua umum secara aklamasi. Ini menunjukkan bahwa Percasi akur. Mudah-mudahan kondisi seperti ini terus dipertahankan selamanya.”

Total Views: 195 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *