Alumni Penabur Indonesia Gelar Virtual Walk, Run & Ride 2022

  • Bagikan

DEKANDIDAT.ID – Sebagai apresiasi kepada para tenaga pendidik BPK Penabur yang telah menjadi bagian penting dalam membentuk masa depan yang cerah bagi para siswa, Alumni Penabur Indonesia berinisiatif menggalang donasi senilai Rp 750.000.000 dari seluruh Indonesia.

Even ini terselenggara berkat kerjasama Alumni Penabur Indonesia (ALPENINDO) dengan Cause ID. Acara ini digelar dalam rangka perayaan hari lahir ALPENINDO ke-4, serta untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni BPK PENABUR dan masyarakat umum di seluruh Indonesia.

Pembentukan ALPENINDO dilakukan untuk memberikan wadah bagi para alumni sekolah-sekolah BPK PENABUR yang berjumlah puluhan ribu, untuk bersilaturahmi dan saling membantu antar sesama alumni, tenaga pendidik, karyawan sekolah, murid-murid bahkan masyarakat umum,” ungkap Willy Suwandi Dharma, Ketua Umum Badan Pengurus ALPENINDO.

Pengumpulan dana donasi akan dilakukan melalui ajang olahraga jalan, lari, dan bersepeda secara virtual pertama dari ALPENINDO yang berjudul Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022. Acara ini didukung oleh berbagai platform penggalangan donasi seperti Kitabisa.com dan WeCare.id.

Santoso Gondowidjojo, Ketua Panitia mengatakan, penggalangan donasi ini adalah bentuk kepedulian ALPENINDO serta mengajak para alumni BPK PENABUR dan masyarakat umum untuk membantu kesejahteraan kehidupan para pensiunan guru maupun tenaga pendidik khususnya di lingkungan BPK PENABUR. Sehingga demikian tema acara yang diusung kali ini adalah My Teacher My Hero.

Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 memiliki target peserta sebanyak 5.000 peserta, baik dari alumni BPK Penabur maupun masyarakat umum, khususnya penggemar olahraga lari dan bersepeda. Semua peserta yang akan ikut berlari dan bersepeda dapat berkontribusi terhadap pengumpulan dana donasi secara sukarela dan melalui setiap kilometer yang ditempuh oleh peserta dengan target pengumpulan donasi senilai Rp 750 juta.

Penggalangan donasi yang dilakukan pada ajang olahraga virtual ini akan ditujukan kepada 100 tenaga pendidik BPK Penabur, baik pensiunan guru maupun tenaga edukasi BPK Penabur, yang sedang membutuhkan dukungan di masa pandemi ini.

Dengan format virtual, acara diselenggarakan menggunakan platform virtual run & ride asli Indonesia yang bernama Cause ID dengan periode registrasi 16 Februari 2022 hingga 7 Maret 2022. ALPENINDO Virtual Walk, Run & Ride 2022 akan diselenggarakan secara GRATIS tanpa pungutan biaya dari peserta.

Namun demikian, apabila ada peserta yang tergerak untuk berdonasi, peserta dapat mendaftarkan diri Anda di Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 pada halaman https://bit.ly/alpenindovwrride2022 dan memberikan donasi secara sukarela mulai dari Rp 25.000 saja.

Kegiatan yang bersifat amal dan sosial ini didukung penuh oleh Mandiri Utama Finance, Bank BCA, PT Delisari Nusantara, Dharma Group, Adrena, Galva, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) dan lain-lain sebagai sponsor. Dukungan yang diberikan secara individu dari para alumni juga menjadi salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan acara ini.

Sementara itu Dewan Pembina Alpenindo, Eka Putra Wirya mengatakan, kegiatan ini sangat inovatif dan kreatif. “Ini kegiatan yang sangat kreatif dan inovatif, karena dilakukan di masa pendemi. Lomba ini juga sangat unik, karena peserta melakukannya di tempat masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap media bisa menyebarluaskan even ini agar diketahui oleh masyarakat. “Saya berharap kegiatan yang penuh dengan nilai kemanusiaan ini bisa disebarluaskan oleh rekan media kepada masyarakat.”

Apa Itu ALPENINDO?

ALPENINDO adalah Alumni Penabur Indonesia, merupakan wadah para alumni Sekolah BPK Penabur yang dibentuk untuk menjadi ajang silaturahmi, sekaligus menghimpun kekuatan para alumni, menghubungkan antar alumni, serta menjadi sarana untuk membantu para alumni, maupun guru-guru dan karyawan, bahkan murid-murid, maupun masyarakat yang membutuhkan dukungan.

Tentang Cause ID

Cause ID adalah sebuah platform penyelenggara acara yang fokus dalam pengadaan acara berlari dan bersepeda virtual, dengan tujuan memudahkan setiap peserta untuk mengikuti acara olahraga dengan praktis, nyaman, dan aman di mana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun.

Total Views: 201 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *