GM Utut Adianto Bikin Turnamen Catur Dadakan untuk Wartawan

  • Bagikan
Ilustrasi

DEKANDIDAT.ID – Sebagai bentuk penghormatannya terhadap insan pers yang selama ini meliput berbagai kegiatan di Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto menggelar turnamen catur cepat empat babak khusus untuk para wartawan, Senin (6/12) siang, di Gedung Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Di depan para peserta JAPFA FIDE Rated Chess Tournament 2021, Utut Adianto mengatakan, para wartawan yang selama ini telah membesarkan olahraga catur, patut untuk dihargai. “Berkat teman-teman wartawan inilah, catur bisa dicintai masyarakat. Para wartawan layak dianugerahi gelar sebagai ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’. Untuk inilah saya sengaja membuat turnamen catur untuk teman-teman wartawan.”

“Makanya kami memberikan apresiasi kepada wartawan peliput catur khususnya yang menggaungkan JAPFA Fide Rated Chess Tournament ini. Tanpa media, turnamen ini tidak diketahui oleh masyarakat,” tambahnya.

Semula Ketua Fraksi PDIP DPR ini hanya akan memberikan hadiah kepada wartawan yang masuk dalam peringkat 10 besar. Namun pada akhirnya semua wartawan yang mengikuti ‘Turnamen Dadakan’ ini mendapat uang saku.

Ventje Ropa dari Investigasi Bhayangkara tampil sebagai juara pertama mendapat hadiah Rp1,5 juta plus bingkisan. Posisi kedua diraih Joko Hambardan dari Olahragaonline (Rp1 juta ? bingkisan), dan
Edison dari Poskota di posisi ketiga (Rp.800.000).

Sementara seluruh wartawan yang peringkatnya di luar tiga besar, mendapatkan hadian hiburan, masing-masing Rp500 ribu.

Total Views: 235 ,
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *